Daftar Program Kerja KKN IK IAIN Kudus di Desa Tambakromo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati

https://www.dinusa.co.id/
KKN IK IAIN Kudus ini dilaksanakan mulai tanggal 6 September sampai 6 Oktober 2021.
Salah satu peserta KKN IK IAIN Kudus adalah dari Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam Program Studi Manajemen Dakwah dan Program Studi Pemikiran Politik Islam mereka yaitu Ricky Bachtiar Yahya (Mahasiswa PPI) dan Aji Sukma Wahyu M (Mahasiswa MD)
Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus siap mengabdi untuk memperdayakan potensi di desa berbasis Moderasi Agama. Moh. Asror, M.Pd selaku DPL KKN IK IAIN Kudus mengungkapkan bahwasannya sasaran target kegiatan KKN IK IAIN Kudus Tahun 2021 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang potensi desa, baik potensi ekonomi, sosio kultural, maupun keagamaan.
Pada Senin, 6 September 2021, Perwakilan Mahasiswa KKN menemui Kepala desa Tambakromo Muhammad Su’udi. Dalam pertemuan itu, Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus berbincang mengenai program kerja yang akan dilakukan selama satu bulan kedepan. Muhammad Su’udi selaku Kepala Desa Tambakromo sangat welcome dan terbuka terhadap kedatangan para Mahasiswa KKN.
Beliau berharap dengan adanya KKN di Desa Tambakromo ini nantinya mampu memberikan suatu trobosan ataupun sebuah gerakan yang sifatnya membangun untuk memajukan Desa Tambakromo. Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus juga siap membantu jika kita dibutuhkan di Kantor Balai Desa Tambakromo.
Adapun beberapa Program kerja KKN IK IAIN Kudus di Desa Tambakromo antara lain :
1. Ikut mengajar di PP Tahfidzul Qur’an Tarbiyatul muta’alimin Tambakromo.
a. Bakda ashar ( ngaji Al – Qur’an binadhor )
b. Bakda isya ( ngaji Al – Qur’ an binadhor & hafalan surah” pendek Juz 30 )
c. Bakda subuh ( ngaji kitab Fasolatan ).
– ( tgl 6 September- 5 Oktober 2021 )
2. Mendata UMKM di desa Tambakromo
– ( Minggu pertama )
3. Mendirikan kegiatan rutinan Maulidurrasul bersama remaja masjid Baitussalam Tambakromo ( setiap malam Ahad bakda isya )
4. Dll
Masih ada beberapa kegiatan yang belum tercantum di daftar progja di atas, dan insyaallah banyak kegiatan yang bermanfaat dalam kegiatan KKN ini. Mudah-mudah kegiatan ini lancar dan mahasiswa KKN IK Desa Tambakromo semaksimal mungkin untuk mengabdi kepada masyarakat Desa Tambakromo.
About tambakromo 20 Articles
Pelayanan Publik

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan