SEMANGAT REMAJA MASJID BESAR BAITUSSALAM TAMBAKROMO DAN MAHASISWA KKN IK DESA TAMBAKROMO IAIN KUDUS MELAKUKAN KEGIATAN RUTINAN BERSOLAWAT BERSAMA SETIAP MALAM AHAD 25/9/2021

 

Membaca sholawat Nabi merupakan suatu sunah bagi umat Muslim. Sholawat Nabi bagi umat Islam merupakan bagian dari mencintai Nabi Muhammad SAW. Perlu kalian ketahui, terdapat banyak keutaman sholawat Nabi.

Di samping itu, bagi yang sering mengamalkan bacaan sholawat Nabi akan mendapatkan berbagai macam manfaat secara spiritual. Ada riwayat mengenai keutamaan Sholawat Nabi. Imam As-Suyuthi menuliskan sepuluh hadis tentang fadhillah atau keutamaan membaca Sholawat Nabi SAW.

“Barang siapa di antara umatmu yang bershalawat kepadamu sekali, maka Allah menuliskan baginya sepuluh kebaikan, menghapuskan dari dirinya sepuluh keburukan, meninggikannya sebanyak sepuluh derajat, dan mengembalikan kepadanya sepuluh derajat pula’.” (HR Ahmad).

Menurut Bapak kyai Mustofa Afif selaku ketua Takmir Masjid Besar Baitussalam Tambakromo “Kegiatan sholawat bareng ini, sangat bermanfaat sekali, sebagai salah satu cara para remaja untuk memakmurkan masjid dengan mengisi kegiatan keagamaan yang berupa sholawat”

“Kegiatan rutinan bareng di setiap malam ahad, di galakkan para mahasiswa KKN IK Desa Tambakromo yang berkolaborasi dengan remaja Masjid Besar Baitussalam Tambakromo untuk memberikan wadah bagus bagi para remaja Desa Tambakromo untuk mengisi waktu luang nya dengan kegiatan yang sangat positif yaitu bersolawat bersama. Diharapkan kegiatan ini, akan terus berjalan bahkan berkembang lebih baik lagi kedepannya” tutur Aji Sukma salah satu mahasiswa KKN IK di Desa Tambakromo.

About tambakromo 20 Articles
Pelayanan Publik

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan