Tambakromo Pati, Menjadi Lokasi KKN IK IAIN Kudus, Mahasiswa Siap Memberdayakan Potensi Desa

https://www.dinusa.co.id/

Mahasiswa KKN IK IAIN Kudus Siap Berkarya dan Mengabdi di Tambakromo Pati

IAIN Kudus pada bulan ini mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) integrasi kompetensi di 4 Kabupaten, yaitu Kudus, Demak, Jepara dan Pati.

Salah satu daerah di Kabupaten Pati yang menjadi sasaran adalah di Kecamatan Tambakromo.

Daerah di wilayah Pati selatan ini yang terdiri dari 18 desa ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan.

Mahasiswa IAIN Kudus yang berjumlah 17 mahasiswa pada kesempatan ini nantinya akan melakukan program kerja KKN IK IAIN Kudus di tempat daerah masing-masing yang ada di Kecamatan Tambakromo.

KKN IK IAIN Kudus pada tahun ini mengambil tema “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama” dilaksanakan terhitung tanggal 6 September 2021 sampai 6 Oktober 2021.

Beberapa Mahasiswa menyatakan siap dan bersedia mengabdi untuk memperdayakan potensi desanya masing-masing dengan mengedepankan moderasi beragama dengan beberapa program yang telah direncanakan.

Moh Asror, M.Pd selaku DPL KKN IK IAIN Kudus mengungkapkan bahwasanya sasaran target kegiatan KKN IK IAIN Kudus Tahun 2021 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang potensi desa.

Baik dari segi ekonomi, sosio-kultural, maupun keagamaan dan dapat mengembangkannya demi pemberdayaan dan kemajuan kehidupan masyarakat.

Disamping itu, dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang moderasi beragama dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan masyarakat yang majemuk.

Selain itu, dengan adanya KKN IK ini dapat meningkatkan potensi mahasiswa sesuai bidang keilmuannya ke arah peningkatan kemampuan dan profesinya.

Pesannya kepada mahasiswa supaya untuk terus berkarya, berbakti dan mengabdi di masyarakat, bangun dan kembangkan potensi masyarakat di kecamatan Tambakromo Pati.

About tambakromo 20 Articles
Pelayanan Publik

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan