Demi Meningkatkan Semangat Motivasi Belajar Siswa Maka Mahasiswa KKN IK IAIN KUDUS Desa Tambakromo Memberikan Motivasi Belajar

Belajar memang termasuk salah satu hal yang penting, apalagi bagi anak-anak remaja. Inilah masalahnya, anak-anak remaja sekarang cenderung malas untuk belajar dan memilih untuk melakukan aktifitas lain yang menurut mereka lebih menarik. Para remaja yang malas belajar, tentu memiliki alasan yang berbeda-beda, ada yang merasa lelah terhadap pelajaran karena nilainya anjlok terus, ada yang tidak memiliki semangat untuk belajar, dan ada pula yang susah untuk berkonsentrasi ketika disuruh belajar. Usia remaja memang rentan terhadap hal-hal baru seperti lingkungan dan pergaulan baru, hal ini juga menjadi salah satu faktor mengapa remaja banyak yang malas untuk belajar.

Setiap orang, tentu memiliki cara menumbuhkan semangat belajar pada diri sendiri yang beda satu sama lainnya. Semangat ini lah yang disebut dengan motivasi. Lebih tepatnya lagi, Motivasi merupakan keadaan internal organisme yang mendorong untuk berbuat sesuatu. Jika anda tidak memiliki motivasi, tentu anda tidak akan melakukan sesuatu hal.

Apabila motivasi belajar ini rendah, umumnya diasumsikan bahwa prestasi remaja yang bersangkutan akan rendah pula. Berikut ada beberapa contoh motivasi belajar untuk anak-anak hingga remaja, mulai dari cara meningkatkan cara menumbuhkan motivasi belajar siswa, motivasi belajar anak MTS/SMP, cara meningkatkan motivasi belajar siswa MA/SMA, hingga cara meningkatkan motivasi belajar siswa.

Maka dari itu, mahasiswa memberikan motivasi belajar kepada siswa siswi, agar mereka selalu bersemangat dalam menuntut ilmu. Selain itu, para mahasiswa juga menceritakan sedikit pengalaman belajar dalam bangku sekolah dulu. Dengan tujuan, agar siswa siswi bisa mencontoh hal-hal yang baik dari mahasiswa KKN dulu saat menuntut ilmu di bangku sekolah. Alhamdulillah, dengan bercerita sedikit dengan humoris, para siswa siswi senang dan sangat memperhatikan apa yang diceritakan oleh temen-temen mahasiswa KKN.

About tambakromo 20 Articles
Pelayanan Publik

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan