MAHASISWA KKN IK IAIN KUDUS DESA TAMBAKROMO MELAKSANAKAN KEGIATAN BAKTI SOSIAL MEMBERSIHKAN MASJID BESAR BAITUSSALAM TAMBAKROMO.

Kegiatan Sosial kemasyarakatan ini dilakukan oleh Mahasiswa dari KKN IK IAIN KUDUS di Desa Tambakromo yang tergabung dalam kuliah kerja nyata ( KKN ) yang bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Baitussalam Tambakromo yang beralamatkan desa Tambakromo kecamatan Tambakromo kabupaten Pati. Kegiatan ini di Ketuai oleh Ricky Bachtiar Yahya dan Aji Sukma Wahyu M. Pelaksanaan dilakukan di setiap hari Jum’at. Kegiatan ini bermaksud, agar masjid besar Baitussalam Tambakromo menjadi rumah ibadah yang nyaman dan bersih. Shingga dapat mencegah penyebaran Covid 19 saat melakukan ibadah di masjid.

Dalam penyelenggaran acara KKN ini, kami dibantu oleh para remaja masjid Baitussalam Tambakromo. Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan senang atas antusiasme para remaja masjid dan warga untuk kegiatan bersih masjid ini. Adapun kegiatan ini, merupakan program wajib dari IAIN KUDUS yang dilakukan oleh mahasiswa pada semester 7.

Gerakan Bersihkan Masjid awalan kecil atau langkah pertama, dari gerakan mahasiswa dan masyarakat yang akan menjadi gelombang besar : gerakan cinta masjid, gerakan kembali ke masjid, sebagai wahana besar peradaban. Kegiatan bersih masjid ini, dimulai dari menyapu lantai, mengepel, sampai membersihkan kamar mandi dan tempat wudhu yg cukup berkerak.

Acara KKN ini, selain kami bersih-bersih masjid. Adapun tujuan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah untuk lebih peduli terhadap kebersihan masjid agar ibadah makin nyaman dan khusyuk terutama pada masa saat pandemi Covid 19 ini. Kami berharap dengan kegiatan bersih masjid ini, bisa bermanfaat untuk warga sekitar masjid besar Baitussalam Tambakromo.

About tambakromo 20 Articles
Pelayanan Publik

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan